Mengulas tentang ragam fakta, peristiwa, cerita, ilmu pengetahuan, tips, artikel, photo, semua unik dan fenomenal.

Kompetisi Unik Rubik Cube Tercapat di Dunia

Kompetisi Unik Rubik Cube

Rubik (Foto: Metro)
Seorang pria asal Australia bernama Feliks Zemdegs telah dinobatkan menjadi juara dunia kejuaraan Rubik Cube setelah mengalahkan lebih dari 550 peserta.


 
Zemdegs, berhasil menyelesaikan teka teki Rubik Cube hanya dalam 7,36 detik. Pria berusia 17 tahun ini menjadi juara setelah berhasil menyusun Rubik Cube kalsik 3 x 3 dalam waktu 8,18 detik dan Rubik Cube 4 x 4.
 

Seperti diberitakan Metro, Zemdegs berhasil mendapatkan hadiah uang sebesar 3.000 poundsterling atau sekira Rp46 juta (Rp15.638 per poundsterling) pada Kejuaraan yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). 

Pemegang rekor dunia untuk memecahkan teka teki Rubik Cube adalah seorang pria asal Belanda, Mats Valk. Dia berhasil menyelesaikan Rubik Cube dengan waktu 5,55 detik pada Maret silam.

"Rahasia untuk kecepatan dalam menyelesaikan Rubik ini tidak berbeda dari permainan catur," kata Pendiri Asosiasi Cube Dunia, Tyson Mao. 


"Dibutuhkan beberapa bakat bawaan untuk menjadi salah satu yang terbaik di dunia, tapi dengan waktu dan dedikasi, saya percaya bahwa setiap orang dapat memecahkan Rubik Cube dalam waktu kurang dari 30 detik,” jelasnya.