Mengulas tentang ragam fakta, peristiwa, cerita, ilmu pengetahuan, tips, artikel, photo, semua unik dan fenomenal.

Mobil Termahal Di Dunia

Apakah Anda tahu apa mobil termahal di dunia saat ini? Menurut The Wall Street Journal, Senin (10/5/2010), mobil tersebut adalah Bulgatti 57SC Atlantic keluaran 1936. Mobil yang semula dimiliki oleh Drp Peter D. Williamson - asal New Hampshire yang meninggal 2008 silam - ini dilepas dalam lelang yang dilakukan oleh Gooding & Company tanggal 5 Mei 2010 silam dan terjual dengan harga US$ 40 juta (sekitar Rp 369 milyar). Wow...!!! Kok bisa?

"Mobil itu memiliki kecanggihan teknis dan merupakan mobil paling futuristik yang dibuat pada saat itu," kata Leslie Kendall, kurator Petersen Automotive Museum of Los Angeles. Selain teknologi dan keunikan bentuknya, mobil ini juga merupakan rancangan lansung dari Jean Bugatti, anak dari pendiri Kerajaan Mobil Bugatti, Ettore Bugatti.

Mobil ini terbuat dari campuran bahan aluminium dan magnesium yang kala itu diproduksi oleh IG Farben of Germany. Mobil ini pun merupakan mobil eksotis yang dibuat berdasarkan konsep Aerolithe Elektron Coupe dan hanya diproduksi dalam jumlah terbatas.

Selain itu, keunggulan lain dari mobil ini adalah penggunaan bahan bakarnya yang super irit (200 bhp), dan mampu dipacu hingga kecepatan 123 mph (200 kph). Tidak heran, banyak orang mengakui kalau mobil ini merupakan mobil tercanggih yang pernah dibuat.

Saat ini hanya dua Bugatti 57SC yang benar-benar dalam kondisi asli : 1 unit adalah yang dilelang, dan satunya lagi milik perancang Ralph Lauren.

Tidak diketahui siapa pembeli mobil tersebut. Namun dipastikan nilai jual mobil itu saat ini merupakan harga jual mobil termahal. Sebelumnya, harga mobil lelang termahal dipegang oleh Ferarri 250 Testa Rossa buatan 1957 yang dilelang di Maranello, Italia, bulan Mei 2009 silam. Kala itu mobil itu terjual dengan harga US$ 12,2 juta (atau setara dengan Rp 112 juta).